Rasa Insecure - Inner Hamony

Ilustrasi
Hai, guys!

How are you feeling?

Are you Okay?

Siapa disini yang lagi ngerasa insecure sama diri sendiri? Sebelum itu, aku mau ngejelasin secara singkat yang kayak gimana sih insecure itu.

Ilustrasi insecure

Jadi, insecure itu kondisi dimana seseorang ngerasa gak mampu, cemas, ragu, atau kurang percaya diri sehingga membuat diri seseorang itu jadi kurang aman. Kita merasa gak percaya diri dan selalu merasa gak cukup baik. Kayak kita selalu menilai diri sendiri dengan cara negatif dan terus-menerus meragukan kemampuan kita. 

Misalnya, kalo dapet nilai jelek atau gagal dalam suatu hal, kita jadi lebih insecure lagi dan merasa down parah! Atau insecure masalah fisik yang sering terjadi di kalangan anak muda. Atau apapun itu bentuknya. 

"No one's gonna like me because I'm ugly."

"Aku terlalu biasa, tidak ada apa-apanya."

"Apa yang bagus dariku? Tidak ada."

"Apa aku cukup baik?"

You are beautiful. You are more than enough. Kenapa harus selalu mikir kalau orang lain gak bakalan suka sama kamu? Jangan selalu merendah. Kamu harus lebih berani buat nunjukkin kalo diri kamu itu ada. Mungkin kamu mikir kalau diri kamu itu gak cukup baik, padahal kenyataannya kamu lebih dari cukup. Gak usah terlalu dipikirin apa yang orang lain pikirkan. Fokus aja sama diri sendiri.

Ilustrasi

Reminder! Apa yang kita pikirkan terjadi, pasti terjadi. Dunia ini adalah cerminan atas apa yang kamu pikirkan. Maka dari itu tetap positive thinking untuk menjadi positive vibes. Percaya sama diri sendiri. Change your mind that you deserve to be the best!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memahami Psychological Reactance atau Reaktansi Psikologi

Berlomba-lomba dalam Kesusahan - Suffering Olympic

Memahami Halo Effect - Efek Kesan Pertama